Laman


Minggu, 16 November 2014

Godzilla

Godzilla (2014)
Drs. Ichiro Serizawa (Ken Watanabe) bersama assistennya, Vivienne Graham (Sally Hawkins), bergerak menuju Filipina untuk meneliti sebuah kawah yang terletak pada lokasi tambang uranium. Mereka menemukan sebuah fosil radioaktif di dalam bumi yang mengalir menuju lautan. Rasa ragu muncul pada makhluk tersebut, hingga pada akhirnya sebuah bencana hadir dan meninggalkan sebuah luka mendalam bagi seorang fisikawan bernama Joe Brody (Bryan Cranston). yang harus rela menyaksikan, Sandra (Julliette Binoche), menjadi korban dari kebocoran dan runtuhnya PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir) tempat mereka bekerja di Janjira - Jepang, ketika sedang menyelidiki aktivitas seismik yang mengganggu

Luka itu masih belum hilang. Lima belas tahun kemudian, tahun 2014 Joe kembali berupaya menuntaskan obsesinya pada peristiwa tersebut. Bersama anaknya yang kini bekerja sebagai perwira angkatan laut, Ford Brody (Aaron Taylor - Johnson), ia berhasil menemukan sebuah jawaban yang ternyata sekaligus menjadi peringatan bagi hadirnya sebuah bencana yang lebih besar. Monster yang telah lama menjadi objek penelitian itu telah siap untuk bangun, berupaya untuk menemukan pasangannya, aksi yang turut mengundang kehadiran monster lain yang lebih besar, Godzilla.



Muto, itulah sebutan untuk monster lawan godzilla. Motu adalah monster sejenis kecoa (menurut saya) yang mengkonsumsi zat radioaktif sebagai makanan utamanya. Dia terbangun dari tidur panjangnya karena saat itu adalah musim kawin bagi mereka (muto).

Godzilla yang merasakan kebangkitan muto berusaha mencari dan mencegahnya untuk memperbanyak keturunan dengan cara bertelur. Namun, manusia salah mengartikan kedatangan godzilla. Manusia mengira jika godzilla merupakan komplotan dari muto. Godzilla yang merasa terancam atau merasa 'bertanggung jawab' atas keseimbangan alam yang akan terganggu jika muto berkembangbiak, tidak menghiraukan aksi anarkis manusia terhadapnya. Hahah^^. Dia tetap berkonsentrasi mencari pasangan muto itu.



Saat dia menemukan pasangan muto tersebut, saat itulah terjadi adegan - adegan penuh aksi antara godzilla dan muto. Scene paling favorit adalah ketika godzilla bertemu dengan para muto, wajahnya yang garang dan siap tempur sangat cocok untuk menjadi pemenang dalam duel. Wkwkwk^^. Sangat berbeda dengan godzilla pada film yang sebelumnya, dalam film ini lebih menegaskan bahwa dialah rajanya.




Dalam film ini terdapat banyak sekali dialog - dialog yang dilakukan dan diharapkan akan membantu kita memahami jalan ceritanya. Memang agak sedikit aneh ketika kita menyadari bahwa sedikit sekali peran manusia dalam film ini. Seperti manusialah yang bekerja keras untuk kemudian menyaksikan godzilla menuai hasilnya. Tapi overall godzilla adalah film yang memuaskan. Saya sendiri memberi penilaian 7 dari 10. Silahkan, bagi penggemar action dan sci-fi untuk menyksikan film besutan Gareth Edward ini.

Sutradara : Gareth Edward

Tanggal Rilis : 16 Mei 2014 (Indonesia)
Genre : Action | Sci-Fi
Pemain : Aaron Taylor - JohnsonElizabeth OlsenBryan Cranston



Tidak ada komentar: